10 Cara Menghilangkan Stress yang Banyak Dilakukan Orang

08 April 2011

Stress, gelisah dan resah dalam kehidupan merupakan gejala umum yang terjadi terhadap manusia. Semua orang pasti pernah merasakan hal ini. Ada yang bisa menghadapinya tetapi ada juga yang tidak bisa menghadapi "gejala" ini dan berhujung pada kematian. 
Tentu anda pernah membaca orang yang meninggal karena bunuh diri yang diakibatkan oleh stress. Itu contoh individu yang tidak bisa mengendalikan dan mengekspresikan kedukaan hatinya ke aktivitas lain, sehingga lebih memilih jalan pintas dengan tujuan untuk melepaskan diri dari beban hidup. 
Tetapi ternyata ada obat lain untuk menghilangkan "gejala" ini, tapi tentunya jika dilakukan terus menerus juga akan berdampak negatif bagi kehidupan anda. Menurut pengamatan yang saya lakukan dengan menanyakan pertanyaan ini ke 100 teman, saya mendapatkan berbagai macam jawaban yang sangat bervariasi. Ya walau hanya sebatas 100 orang saja yang saya survey tentang pertanyaan Apa yang dilakukan untuk menghilangkan Stress ?, mungkin bisa mewakili jawaban dari masyarakat pada umumnya, Ya karena ini merupakan survey umum dan bukan survey produk serta bukan untuk tujuan komersil. 
Dan ini 10 cara yang dilakukan kebanyakan orang untuk menghilangkan Stress 
Merokok 
Konstituen yang menjawab menghilangkan stress dengan cara menghisap roko ini sebanyak 35%, menurut mereka dengan menghisap rokok kita bisa merasa tenang dan mulai memikirkan hal yang lebih baik untuk menghadapi permasalahan kita, menurut mereka rokok itu ajaib, didalam gelembung-gelembung asapnya ada banyak inspirasi yang bisa muncul. Perbandingan Gender yang memilih pilihan ini 60% Pria dan 40% Wanita. 
Bernyanyi 
Sebanyak 20% konstituen memilih bernyanyi, menurut mereka ya kalau lagi stress enaknya nyanyi, baik itu nyanyi sendiri atau pergi bareng teman-teman ke Karoeke (tapi tuh klu ada uang), tapi paling asik tuh ngilangin stress nyanyi di kamar mandi diatas kloset sambil merokok ... uuhhh asik banget tuh rasanya dunia telah kita kuasai, Perbandingan Gender yang memilih pilihan ini 70% Wanita dan 30% Pria. 
Tidur
sebanyak 15% konstituen memilih tidur dapat menghilangkan stress, jika stress enak tidur ja, dan berharap minpi Indah apalagi klu mimpinya sampe yang gitu-gitu dijamin waktu bangun pikiran rada enteng dikit, dan bisa memikirkan untuk memecahkan permasalahan yang ada. Perbandingan Gender yang memilih pilihan ini 80% Pria dan 20% Wanita
Makan 
Sebanyak 5% konstituen memilih makan untuk menghilangkan stress, Stress ya enak makan ja , makan apa saja yang penting bukan makan batu atau alat bangunanan apalagi makan besi .. hahaha. klu stress tuh enaknya makan yang pedes-pedes, kan bisa keluar tuh keringet , kalau keringet udah pada keluar pasti otak jadi lebih encer (begitu anggapan konstituen). Perbandingan Gender yang memilih pilihan ini 50% Pria dan 50% Wanita. 
Berenang,  Memandang Sunset, Menulis, Teriak,  Menangis
20% konstutuen memilih pilihan modus ganda cara untuk menghilangkan stress dengan cara Berenang,  Memandang Sunset, Menulis, Teriak,  Menangis , mereka beranggapan dengan melakukan hal-hal tersebut kita bisa sedikit rileks dan memikirkan untuk keluar dari permasalahan, dan menurut mereka langkah awal untuk menghilangkan stress sangat baik dengan cara-cara tersebut. Perbandingan Gender yang memilih pilihan ini 50% Pria dan 50% Wanita 

Minum Minuman Beralkohol
Dan ini langkah akhir untuk menghadapi stress dan juga menurut saya merupakan cara yang sangat negatif untuk menghilangkan stress , tetapi 5% konstituen memilih melakukan cara ini untuk menghilangkan stress. dengan cara minum minuman beralkohol dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, tetapi mereka tidak bisa menjelaskan kenapa hal tersebut dapat menghilangkan stress. Perbandingan Gender yang memilih pilihan ini 60% Pria dan 40% Wanita. 
Itulah 10 Cara yang dilakukan kebanyakan orang untuk menghilangkan stress yang saya lakukan kepada 100 orang teman. untuk tingkat akurasi dari survey ini pada tingkat masyarakat saya prediksikan 70% mendekati apa yang dilakukan masyarakat kita dalam menggurangi rasa stress dalam diri mereka. Bagaimana menurut Anda ?


Belum Ada Komentar Untuk "10 Cara Menghilangkan Stress yang Banyak Dilakukan Orang"

Posting Komentar