Legenda Mistis Si Manis Jembatan Ancol

23 Oktober 2011


Jembatan ancol yang dulunya merupakan jembatan goyang ini berada di jakarta utara. Si manis jembatan ancol dipercayai adalah arwah dari Maryam atau Siti Ariah.Menurut cerita yang berkembang di daerah itu,mariyam adalah seorang gadis kembang desa yang diperkosa lalu kemudian dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai yang ada dibawah jembatan ancol tersebut.Semenjak itu seringkali terjadi penampakan seorang wanita cantik di tengah-tengah malam.

Pernah ada seorang pemilik kios di daerah tersebut pada tengah malam,melihat gadis yang lewat di depan kiosnya.kemudian dia keluar dan melihat gadis tersebut,kira-kira 50 meter dari tempatnya,gadis tadi berhenti lalu menatapnya tersenyum dan kemudian menghilang.Diyakini gadis tersebut adalah si manis jembatan ancol.Selain itu,ada juga cerita mengenai penampakan si manis ini di depan hotel horison ancol.Konon sering ada wanita cantik yang melintas didepan hotel ini dan ketika akan dilihat secara seksama,wanita itu menghilang entah kemana.Dan kabarnya management hotel membuat kamar khusus untuk "si manis" ini.

Dengan semakin banyaknya cerita mistis mengenai keberadaan si manis jembatan ancol.Sehingga akhirnya kisah ini di angkat menjadi sinetron berjudul si manis jembatan ancol.Film yang dibintangi oleh Diah Permatasari ini dirilis pada tahun 1993.





Film ini seolah menjadi sinopsis si manis jembatan ancol meski tentu saja pakaian dan jalan ceritanya jauh berbeda dengan kisah si manis jembatan ancol yang sesungguhnya. (spotmisteri)


Belum Ada Komentar Untuk "Legenda Mistis Si Manis Jembatan Ancol"

Posting Komentar